Artikel:
Tunjangan Funsional Guru hanya naik sedikit di bulan Februari 2008


Judul: Tunjangan Funsional Guru hanya naik sedikit di bulan Februari 2008
Bahan ini cocok untuk Informasi / Pendidikan Umum bagian KESEJAHTERAAN PENDIDIK / EDUCATOR WELFARE.
Nama & E-mail (Penulis): Fredrik Samuel Domu Pabundu
Saya Guru di SMP Negeri 2 Wamena
Topik: Tunjangan Funsional Guru
Tanggal: 31 Januari 2008

Di bulan Februari 2007, ada info kenaikan tunjangan funsional guru, yang dapat dilihat didaftar gaji bulan Februari 2008,dan tidak tahu juga dasarnya dari SK Nomor berapa dari menteri keuangan yang mengatur tentang kenaikan itu.Tapi kenyataannya di Kabupaten Jayawijaya untuk golongan IV hanya tambah Rp. 26.500,00, dan Golongan III hanya Rp. 20.250,00 dan golongan II hanya Rp. 17.750,00, apakah dengan kenaikan seperti ini wajar?

Itulah yang dipermasalahkan, kok hanya sedikit, dibandingkan dengan Tenaga Administrasi yang Golongan II, Tunjangan Non jabatannya sebesar Rp. 175.000,00. hanya beda Rp. 11.000 dengan guru golongan II, mana adilnya disini, lebih baik jadi tenaga administrasi saja.Makanya PGRI Pusat harus cek masalah ini, memang untuk guru ada sertifikasi, baru ada tunjangan yang besar, bagaimana yang belum bisa sertifikasi karena belum punya kesempatan untuk kuliah lagi, apakah seperti begini terus, hanya beda sedikit dengan TU yang punya tunjangan non jabatan?

Saya Fredrik Samuel Domu Pabundu setuju jika bahan yang dikirim dapat dipasang dan digunakan di Homepage Pendidikan Network dan saya menjamin bahwa bahan ini hasil karya saya sendiri dan sah (tidak ada copyright). .

CATATAN:
Artikel-artikel yang muncul di sini akan tetap di pertanggungjawabkan oleh penulis-penulis artikel masing-masing dan belum tentu mencerminkan sikap, pendapat atau kepercayaan Pendidikan Network.

Pendidikan-DasarSekolah-MenengahPerguruan-TinggiCari-PekerjaanTeknologi&PendidikanPengembangan-Sekolah