Bakmi Gandhog ala Cafe Instagramable di Jakarta

Sajiers pasti sudah tak asing dengan menu bakmi godog. menu nasi godog? Jika belum pernah namun bagaimana dengan mencicipinya, bisa mampir ke kedai Bakmi Gandhog, yang menyediakan menu nasi godog. Sebetulnya, hidangan ini tak ubahnya bakmi godog. hanya saja sumber karbohidratnya tak menggunakan mi, melainkan nasi.

Tiap porsinya terdiri dari nasi yang dilengkapi kubis, telur orakarik, irisan tomat, suwiran ayam, taburan bawang goreng dan bawang daun, plus limpahan kuah. Jika Sajiers termasuk doyan pedas, sang penjual akan menambahkan irisan cabai rawit ke dalam olahan nasi godognya. cita rasa sepiring nasi godog ini sangatlah nikmat. Gurih menjadi cita rasa utama yang amat kentara di lidah. Seolah makin sempurna dengan harumnya aroma bawang goreng, daun bawang, dan segarnya irisan tomat. Sajian ini sungguh pas disantap saat cuaca dingin, malam hari, atau ketika hujan turun.

Serasa bisa mengusir hawa dingin dalam sekejap. Menu nasi godog di kedai ini harganya Rp 15 per porsi. Oh ya, Sajiers juga bisa menambahkan toping lain, seperti kulit ayam, hati ampela, sayap ayam, atau paha ayam goreng, seharga Rp 5 ribu-Rp 15 ribu per potong. Selain menyajikan nasi godog, di sini juga tersedia menu lain, di antaranya bakmi goreng, bihun nyemek, rica-rica balungan, hingga capcay seharga Rp 15 ribu-Rp 25 ribu per porsi. Setiap harinya, kedai yang beroperasi pukul 18.00-23.00 WIB ini, bisa menampung lebih dari 35 orang.

Sajian Bakso Layaknya Burger

Tampilan bakso di warung Lesehan Mbanyumili sungguh unik. Pasalnya, baksonya disajikan layaknya burger. Yang dijadikan roti burgernya adalah bakso berbentuk bulat pipih. Sebagaimana halnya burger, bakso burger ini pun di beri isi berupa irisan tahu cokelat, plus toping irisan daun sawi rebus, wortel, dan taburan bawang goreng. Di bagian dasar mangkuk bakso burger, terdapat mi kuning plus kuah nan gurih. Sungguh sajian yang unik! Kuahnya yang gurih terasa ringan di lidah.

Sedangkan baksonya, terasa cukup kenyal dan lembut begitu digigit. Sensasi rasanya kian unik ketika menggigit bakso berbarengan dengan wortel yang renyah. Bakso burger dua lapis ini dibanderol Rp 15 ribu per porsi. Di Lesehan Mbanyumili juga menyediakan menu bakso burger 3 plus 4 lapis, serta bakso berbentuk tumpeng dengan 3 jenis ukuran, yakni S, M, dan L. Aneka variasi bakso unik ini dihargai Rp 12 ribu-Rp 25 ribu per porsinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *