Dua Minuman Segar dan Pisang Epe ala Catering Pernikahan Jakarta

craftoflove.id – Dua Minuman Segar dan Pisang Epe ala Catering Pernikahan Jakarta. Berjualan minuman pasti akan mengundang banyak pelanggan. Entah itu minuman tradisional ataupun yoghurt yang sehat. Kudapan dari pisang juga bisa dipastikan akan laris manis. Nah, tiga kreasi mahasiswa IPB ini bisa Anda jajaki sebagai peluang bisnis.

Minuman aroma Jahe, Serai, dan Daun Pandan

Minuman tradisional tampaknya mulai kembali disuka. Jadi, pilihan yang bagus juga kalau Anda berniat membuka usaha minuman tradisional. Modalnya pasti tidak sekencang jika Anda membuka usaha minuman modern. Coba simak usaha kreatif, gagasan Corazon Nikijuluw, mahasiswa IPB, jurusan Ilmu Teknologi Pangan. Niki membuat minuman dengan memadukan jahe, serai, dan daun pandan. Rasa minumannya tentu saja segar dan beraroma. Kehadiran jahe dan serai terutama langsung akan menghangatkan tubuh si peminum.

CARA MEMPRODUKSI Cara membuatnya sangat sederhana. Kita tinggal menghaluskan jahe dan serai untuk diambil sarinya. Khusus daun pandan, sarinya diperoleh dari daun pandan yang dipanggang dan dihaluskan. Bahan aromatik ini kemudian ditambahkan air, gula dan direbus hingga mendidih dan beraroma. Hasil minuman bisa dikemas dalam botol yang sudah disterilkan. Setelah itu bisa dijual dalam keadaan dingin atau panas. Tampaknya peluangnya cukup besar mengingat untuk mendapatkan minuman ini, orang harus membuatnya dalam waktu yang lama. Membeli tentu lebih praktis.

Pisang Epe Aneka Rasa

Pernah mencoba pisang epe? Kudapan asal Sulawesi Selatan ini cukup dikenal di berbagai daerah lain. Anda bisa ikut menjualnya, lo, tetapi dengan modifikasi yang kreatif tentunya, seperti yang dilakukan oleh Zulmiziar Marwandana, mahasiswa IPB Jurusan Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Ia mencoba menawarkan peluang usaha pisang epe yang punya rasa mangga, jambu, dan es krim.

PROSES PRODUKSI Untuk menjual pisang epe, kita tinggal menyediakan pisang kepok berikut aneka topingnya. Tak perlu membakarnya dahulu. Camilan ini lebih lezat disantap hangat. Jadi bakar pisang epe saat ada pesanan. Yang harus dibuat lebih dahulu justru topingnya. Pembuatan toping cukup dengan menghaluskan buah dan menyaringnya. Nah, buah ini yang kelak akan disiramkan ke atas pisang yang sudah dibakar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *