Ini 7 Ciri Khas Negara Jerman yang Unik untuk Dikunjungi

Apa sih ciri khas yang ada di negara Jerman? Jika berkunjung ke Jerman enaknya kemana?

Pertanyaan ini sangat umum ketika para wisatawan hendak berlibur ke Jerman. Banyak tempat wajib yang dikunjungi seperti tembok Berlin, istana Marseille hingga sungai Rhein, seperti yang dikutip dari website Westwork.id.

Mengunjungi museum dan juga galeri bisa menjadi kegiatan yang tidak akan dilewatkan. Setiap sudut kota Jerman Anda bisa dengan mudah mengunjungi museum seni atau galeri. Bagi Anda yang kurang suka untuk mengunjungi tempat wisata yang konvensional saatnya untuk eksplore tempat yang lain.

Selain tempat yang terkenal beberapa sudut negara Jerman baik di pedesaan atau perkotaan ada beberapa tempat yang unik. Mau tau tempat apa saja yang unik untuk dikunjungi di Jerman?

Tempat Unik di Jerman yang Bikin Berkesan

Ingin memiliki liburan yang berkesan di Jerman? Banyak sekali tempat unik yang menjadi ciri khas di setiap negara bagian jerman. Anda bisa mempelajari tentang kebudayaan dan juga kebiasaan masyarakat Jerman yang terkesan dingin.

Banyak sekali ciri khas negara Jerman yang berhubungan dengan tempat wisata. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang unik berikut ini

Kastil Burg Eltz

Kastil ini terletak di pephononan perbukitan antara Koblenz dan Trier. Kini dimiliki keluarga Eltz yang menjadi generasi ke 33. Burg Eltz adalah satu dari dua kastil yang tersisa berdiri di tepi kiri Rhine. Puri ini memiliki sistem pipa yang sangat unik terutama untuk periode waktu.

Semua kamar di kastil dapat dipanaskan. Anda bisa berkeliling mengikuti tur, para pengunjung akan menuruni bukit agak curam untuk sampai ke kastil.

Lindenfels

Selain kastil Anda bisa mengunjungi pedesaan yang masih sepi pengunjung wisatawan. Berada di Hesse selatan, kota kecil ini sudah pada sejak tahun 1100-an. Atraksi yang sangat terkenal di sini adalah museum naga, daya tarik lainnya adalah kastil Lindenfels yang dibangun tahun 1080.

Bad Kreuznach

Kota ini berada di Jerman selatan dan menjadi permata tersembunyi. Atraksi yang terkenal di sini adalah rumah-rumah dan jembatan yang dibangun tahun 1480. Kota ini berdiri tahun 1227 dan populer dengan tempat spa yang cukup banyak karena terdapat sumber air panas di sini.

Luas kota ini tergolong kecil, jadi wisatawan bisa menikmati suasana kota terpencil yang nyaman. Anda bisa mencoba berjalan di sepanjang jalan di pinggiran sungai Nahe.

Reruntuhan Kastil Rheinfels

Salah satu kastil tertua yang masih berdiri walaupun beberapa bangunannya sudah mulai runtuh. Kastik dibangun pada masa kekaisaran Romawi Kuno dan menjadi benteng modern paling kuat saat ini. Kastil ini berada di sebuah bukit yang menghadap ke sungai Rhine di St. Goar. Terdapat menara pengawas lainnya di seberang sungai.

Walaupun beberapa bagian banguynannya telah runtuh, wisatawan bisa masuk ke bagian dalamnya. Banyak terowongan yang menuju ke segala arah di bagian bahwa kastil. Cobalah untuk menaiki menara pengawas untuk dilihat sungai Rhine dari ketinggian.

Rothenburg ob der Tauber

Rothenburg terletak di wilayah Bavaria yang didirikan pada 1274. Kota ini adalah salah satu kota terpelihara terbaik dari abad pertengahan. Rothenburg juga dikenal karena tembok abad ke-13 yang mengelilingi kota. Apabila Anda ingin berkeliling ke kota ini dan berbelanja dilakukan di siang hari karena semua toko akan tutup pukul 5 sore.

Museum BMW

Berada di Munich Anda wajib mengunjungi museum BMW. Banyak sekali cerita tentang mobil tertua BMW hingga modern terbarunya bahkan sepeda motor.

Bagi Anda yang suka dengan otomotif maka museum ini tidak boleh dilewatkan. Pengunjung diperbolehkan memotret selama di dalam museum jadi Anda bisa berfoto bersama dengan keluaran mobil-mobil dari BMW.

Kamp Dachau

Dachau adalah kamp milik Nazi pertama dan awalnya untuk menahan tahanan politik. Dari tahun 1933 hingga 1945 ia memenjarakan 200.000 tahanan dan 41.500 dibunuh di sana.

Begitu memasukinya Anda bisa melihat gerbang besi ke Dachau Concentration Camp Memorial. Wisatawan dapat melihat ranjang asli, fasilitas toilet, dan krematorium. Bahkan ruang yang diyakini sebagai ruang penyerangan dengan gas beracun bisa dilihat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *